Thursday, April 15, 2010

apa Susahnya Bersyukur !!







apa susahnya bersyukur ?? saya sering bertanya2 dalam hati, apa ya susahnya bersyukur. bersyukur masih punya kerjaan, bersyukur sehat walafiat, bersyukur untuk banyak sekali kemudahan dan kebaikan yang masih saya terima walo amal ibadah saya bolong-bolong melulu. shalat telat terkadang bolong, puasa sunah sering tinggal, ngaji jarang2 tapi Tuhan masih aja baik, masih ngasih begitu banyak kemudahan untuk saya. so apa susahnya bersyukur ??.

tapi......kata ayah saya , saya masih belon bisa mensyukuri apa2 yang udah saya punya. kemaren waktu telp bilang " yah.....gimana kalo aku beli prosumure, secara males kalo bawa kamera besar ini kalo cuman jalan2 dikota ". bokap geleng2 kepala. dia bilang " emang seperlu itu ya neng ?". saya pikir2 lagi sih sebenarnya gak perlu tapi gak tahaaaaaaaaaaaaannnnnnnn liat modelnya lucu hihi.

beberapa hari lalu saya juga tergoda membeli sepatu kuning lucu cuman karena kegatelan doang, padahal gak butuh . seharusnya saya bisa bilang cukup dgn sebegitu banyaknya sepatu yang saya punya sampe gak sadar beberapa malah belon pernah dipake sama sekali.

trus....gimana caranya bersyukur ??
saya sdh menemukan caranya, ketika saya menginginkan sesuatu, marah dgn apa2 yang saya rasa gak adil didunia ,sudah seharusnya saya melihat kebawah, melihat ke orang2 yang jauhhhhhh lebih tidak beruntung di banding saya.

dan berucap terima kasih ke Tuhan untuk semua2 yang saya punya di pagi hari ketika baru membuka mata dan menutup mata penting banget !!!.

No comments:

Post a Comment