Monday, December 28, 2009

Lapsing p.pramuka

From: Irwin Ismail

lapsing aja yeee... pala nyut2an nih blon makan plus kurang tidur...
kita brangkat dari m angke alias m karang jam 7 pas. perjalanan pergi
luar biasa cakep. laut tenangggg speed keliatan 18-19 km/j alias kira2
10 knot.
sampe pramuka kira2 jam 9:30. masukin barang2 ke kamar, langsung cabut
makan pagi/siang...
selesai makan, kita mesen kapal, yg di janjiin dateng 'abis lohor..'.

yang ada, oranngya dateng jam 1 lewat, tawar2 kapal dari 600rb jadi
deal di 300rb. emang 600 rb sih harusnya, tapi itu pagi - sore. kita
kan cuma jam 1an sampe magrib ya setengah harga lah..
yang ada, kapal dateng jugaudah jam 2 siang..

pergilah kami semua (aldo, chandra, sigit, jorpat, aldi anaknya
jorpat, gue, arwin en irfan), kecuali bokin yg di tinggal sendirian di
pulau. ngeri dia naek kapal. naek kapal bagong reguler angke-pramuka
aja dia gue tau dah jiper, mo di ajak pake kapal mancing pulak lagi...

spot 1, kapal karam. ikan yg naek cuma cicit krapu, en ikan karang
(kerong2). pindah spot 2, masih sama, gitu2 juga. nah pindah ke spot 3
gue udah tidur, pala udah mulai nyut2an gara2 semalem ga bisa tidur
sampe jam 2an. bangun2 kapal lagi troling tuna (tongkol siih, cuma
ukuran jumbo, sperti di foto2 -nanti ya uploadnya, gue dah klaperan
nih..)

spot 4 dapetnya kerong2 lagi sama k*nt*l blanda. sementara matahari
dah mulai turun. karena janjinya sampe magrib, dan kita udah mulai
kelaperan, di putuskan pulang. nah, disinilah si sigit bikin ulah,
ngeluarin pancing cumi. kapal yg tadinya ngebut, jadi lelet dah...
hasilnya seperti foto (sekali lagi nanti ya...).


sampe pulau, nunggu lagi bakar2 ikan.. makin laper aja... akhirnya tu
ikan tuna nongol juga.. udah makan sampe kekenyangan, baru dah itu
ikan rame nongol... ga satu juga yg nyolek, karena udah pada
kekenyangan buanget makan ikan pake nasi.

selesai makan, sigit, chandra, jorpat en aldi pergi lagi nyumi. udah
malem nih! gue milih tinggal aja karena nyut2an blon ilang. aldo juga
ga pergi. jadi kami ber 5 pergi ke dermaga, mancing bentrong en ikan
kecil lainnya.

jam 9an, gue ga tahan lagi. balik kamar, minum panadol,
tepaaaarrrrr...... tapi gue denger sih suara sigit waktu baru balik,
kesenengan dapet 11 cumi bagong..

subuh gue bangun kpala udah enteng. nyarap roti en kupi, gue langsung
mandi, en siap2 mo nyari lokasi penyu sisik di pelihara. eh, kluar2
chandra lagi ngupi di luar, ga jadi dah gue pergi, ngobrol dulu sambil
tanya2 sama tukang jualan kopi.

ga lama, anak bini dah selesai mandi, pergilah kami ber lima dengan
aldo ke tempat penyu. untuk gue ini pengalaman pertama megang penyu
sisik, dan arwin irfan di kasih kesempatan sama yg jaga untuk kasih
makan penyu2 itu. senang sekali mereka, gue juga...

abis urusan penyu, balik ke vila dlima, eh chandra dkk udah ilang,
taunya mereka kesana juga, cuma selisipan jalan. setelah ketemuan,
kami semua pergi ke sebrang, tempat ikan bandeng laut super, gt,
akuarium laut, krapu tikus, dan napoleon(!!) di pelihara. nama nya
keramba apung yg ada restoran nusa nya.

semua terkagum2 sama ikan2 disana. betul2 pengalaman baru, se engga
nya buat gue sekeluarga.
disana sampe jam10an, balik lagi ke pramuka, beberes.. selesai
beberes, pergi lagi nyari makan siang. selesai urusan makan udah jam
11an. balik ke kamar, kongkow2 nungguin kapal buat balik ke m angke.

sambil nunggu kapal, sigit ga tahan ati untuk ga ngeluarin tegegnya
mancing baronang di 'bawah kaki'. umpannya? tauk apaan tuh, tapi
gorengan yg di jual disana! dia narik 2 ekor baronang (lada?).

jam 1 kapal dateng, pada naek.. dan jalan udah jam 1:20. di tengah
jalan, kita semua di suruh turun dari dek atas ke bawah, karena di
depan awan hitam udan nunggu. kapal mulai goyang..

hasilnya, mimis, bokin gue muntah... tangan nya, tengkuknya, udah pada
dingin, sementara si irfan katanya juga mulai pusing. nah binun dah
gue mau megangin yg mana (mimis di bagian tengah kapal, irfan di
belakang).

singkat cerita, kita mendarat kira2 jam 3:40. bubar jalan di sana. gue
sekeluarga di ajak sama chandra naik mobilnya yg njemput. sampe rumah
udah 5:30an, mandiin berhala, mandi, en pindahin foto dari kamera ke
komputer. sekarang blon makan (ga ada makanan, ngeheek!), en kpala
udah nyut2an lagi....

gitu dah kira2... sekarang gue lagi nungguin telor ceplok, mo makan,
minum obat en tiduuurrrr....

thanks berat buat semua-mua nya ya... gue sekeluarga sangat-sangat
menikmati setiap saat kebersamaan ini.

No comments:

Post a Comment