Tuesday, May 4, 2010

ML, TAHAN BERAPA MENIT SIH?




ML, TAHAN BERAPA MENIT SIH?

Cukup 13 Menit!

Tak perlu waktu panjang untuk memuaskan pasangan di tempat tidur. Karena waktu optimal untuk berhubungan seks hanya 3-13 menit!

Demikian hasil survei yang dipublikasikan Journal of Sexual Medicine. Survei itu menjelaskan bahwa ketahanan adalah kunci kehidupan seks yang hebat.

Memang ada banyak mitos tentang seks. Selama ini para ahli mengatakan, hubungan seksual selama 1-2 menit terlalu pendek. Namun, psikolog di The Behrend College, Amerika Serikat, Prof Eric Corty, berharap ada perubahan pandangan atas keyakinan bahwa untuk memuaskan istri suami harus `bertahan lama`.

Corty dan mahasiswanya, Jenay Guidani, melakukan survei terhadap 50 anggota the Society for Sex Therapy and Research, di Amerika Serikat dan Kanada. Terdapat 34 responden atau sekitar 68 persen merespon menyebutkan bahwa waktu yang optimal sebetulnya tergantung pasangan. 

Corty berharap kesimpulan ini memberikan ide bagi para ahli terapi seksual bahwa memuaskan tidaknya hubungan seksual tergantung pasangan masing-masing.

"Bila ada yang mengaku bisa bertahan 5 atau 13 menit itu oke-oke saja," kata Corty.

Sementara itu, editor Journal of Sexual Medicine, Dr Irwin Goldstein, mengemukakan hasil studi terhadap 1.500 pasangan tahun 2005, ditemukan waktu rata-rata berhubungan seks adalah 7,3 menit. 

MAMPU BERTAHAN BERAPA MENITKAH ANDA?

No comments:

Post a Comment