Wednesday, May 19, 2010

ronnie james dio die







Seorang legenda musik metal Ronnie James Dio meninggal Minggu (16/5) menurut pernyataan istri dan manajernya. Ia meninggal di usia 67.

Dio mengungkapkan pada musim panas lalu bahwa ia menderita kanker perut setelah melakukan tur di Atlantic City, New Jersey, dengan inkarnasi terbaru dari Black Sabbath, bernama Heaven And Hell.

"Hari ini hati saya sedih," tulis Wendy Dio di situs penyanyi itu. Ia menambahkan sang suami meninggal pada pukul 07.45 pagi waktu setempat. "Banyak, banyak teman dan keluarga sempat mengatakan secara pribadi selamat tinggal sebelum ia meninggal tenang," ujarnya.

"Ronnie tahu betapa dia dicintai oleh semua orang," lanjut Wendy Dio. "Kami sangat menghargai cinta dan dukungan bahwa Anda telah berikan kepada kami. Ketahuilah ia mencintai Anda semua dan musiknya akan hidup selamanya."

Pernyataan tersebut dikonfirmasi oleh wartawan Los Angeles Maureen O'Connor. Dio dirawat di sebuah rumah sakit Houston, menurut situsnya. Meskipun Dio baru saja menjalani pengobatan kemoterapi ketujuh, ia berharap untuk tampil lagi. Awal bulan ini, Heaven And Hell membatalkan tur musim panas.

Dio mulai tenar pada 1975 sebagai penyanyi utama dan pertama di Rainbow, band heavy metal bersama gitaris Ritchie Blackmore yang keluar dari Deep Purple. Dio kemudian menggantikan vokalis legendaris Ozzy Osbourne dalam Black Sabbath pada 1980 dengan album Heaven And Hell. (AP/OL-04)

No comments:

Post a Comment