Tuesday, September 14, 2010

Nani Sakri


ini seangkatan ama mbak Nana Krit ya ??

Mualim M Sukethi 
02 Agustus jam 15:18 Balas
Melihat lukisan menangkap keindahan. Apalagi kalau yang melukis juga tampil tak kalah indahnya. Kita dulu mengenal Nani Sakri sebagai peragawati dan model cantik yang ‘T.O.P.B.G.T’. Kini, Nani sakri tetap mengeluarkan aura keindahannya lewat puluhan lukisan karyanya, yang dipamerkan di Limanjawi ArtHouse, Desa Waanurejo, Borobudur, Kabupaten Magelang.
Keindahan juga mewarnai desa-desa di sekitar Magelang, yang termasuk tlatah lima gunung, Merapi, Merbabu, Andong, Sumbing, dan Telomoyo. Selama seminggu ini, di desa-desa itu, hingar bingar oleh hajatan kebudayaan yang dikenal sebagai ‘FestiVal 5 Gunung’ (F5G). Kalau sebelumnya F5G diadakan dalam suatu waktu di suatu tempat, kini penyelenggaraannya menyebar dalam suatu rangkaian acara berturut di Suroloyo (Menoreh), Dukun (Merapi), Mantran (Andong), dan Krandegan (Sumbing), dalam tempo seminggu antara 25 Juli – 1 Agustus 2010.
Sementara di tempat lain keindahan juga menyiratkan kesedihan dan keprihatinan. Justru hal itu terjadi di pusat keindahan Magelang, atau tepatnya di candi Borobudur. Candi yang merupakan ikon pariwisata terpenting Indonesia itu mengalami beberapa kerusakan. Terjadi kebocoran di area stupa puncak, yang mengakibatkan rembesan dan airnya masuk ke dalam tubuh candi. Sehingga mengakibatkan struktur batuan di bawahnya berjamur dan keropos.
Problem lain menyangkut monument dunia itu adalah susahnya mencegah wisatawan menaiki dan menduduki stupa. Dikawatirkan beban yang terus menerus terjadi pada stupa juga akan mengakibatkan kerusakan. Beberapa relawan dari berbagai dunia mengeluhkan kebandelan para wisatawan itu.
Ikuti laporan selanjutnya tentang berbagai keindahan yang terjadi di Magelang selama seminggu terakhir ini. Klik http://www.borobudurlinks.com/
HANYA UNTUK ANDA.

Salam budaya,
Mualim M Sukethi.

No comments:

Post a Comment