Sunday, July 8, 2012

Bambang: Demokrat Bingung Sendiri



From: hernawan w

Usut Mafia Pajak
Bambang: Demokrat Bingung Sendiri
Penulis: Inggried Dwi Wedhaswary | Editor: I Made Asdhiana
Kamis, 27 Januari 2011 | 19:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu inisiator Pansus Hak Angket Perpajakan asal Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo menuding Partai Demokrat tak serius mengusut dugaan mafia perpajakan. Alasan salah satu inisiator Demokrat, Soetjipto, bahwa mereka merasa dikerjain partai lainnya, dinilai Bambang tak berdasar.

Soetjipto, dalam pernyataan persnya hari ini menyebutkan adanya pembelokan tujuan dari Pansus Hak Angket Perpajakan. "Dikerjai siapa? Wong, seluruh konsep dan inisiatornya mereka (Demokrat). Alasan itu hanya alasan akal-akalan saja. Yang benar sesungguhnya Demokrat tidak serius alias gertak sambal," kata Bambang kepada Kompas.com, Kamis (27/1/2011).

"Begitu fraksi yang lain setuju, Demokrat kebingungan sendiri," lanjut anggota Komisi III ini.

Bambang menduga, perubahan sikap Demokrat mengindikasikan adanya upaya mengaburkan terbongkarnya mafia pajak yang sesungguhnya. "Apanya dibelokkan? Jalan juga belum. Kita bicara mafia pajak. Kalau cari alasan yang masuk akal lah," kata Bambang.

Delapan orang inisiator hak angket asal Fraksi Partai Demokrat secara resmi mundur sebagai pengusul. Padahal, usulan yang disampaikan awal pekan ini sudah akan dibahas oleh Pimpinan DPR dan diputuskan di rapat paripurna pekan depan. Dengan mundurnya pengusul dari Demokrat, maka usulan inisiasi hak angket tidak memenuhi syarat yaitu diusulkan oleh 23 anggota DPR.

--

No comments:

Post a Comment