Saturday, September 1, 2012

Bakal Kacau: Jeruk Makn Jeruk ?


From: <syauqiyahya@gmail.com>

Jum'at, 24 Agustus 2012 | 05:52 WIB



Pakar: Penyidikan Kasus Simulator SIM Bakal Kacau



EMPO.CO , Jakarta: Pakar hukum pidana dan juga pengajar di Universitas Trisakti, Andi Hamzah, memprediksi proses penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan alat simulator SIM bakal kacau. Pasalnya, ada dua lembaga penegak hukum yang menyidik kasus ini sama-sama memiliki 'kunci' yang menghambat proses penyidikan masing-masing lembaga.

"KPK punya barang bukti (untuk penyidikan di Bareskrim Polri), sementara Polri punya saksi kunci untuk KPK, yakni Sukotjo Bambang," kata Andi saat dihubungi Tempo.

KPK, kata dia, tak akan mungkin memberikan barang bukti yang telah mereka sita kepada penyidik Polri sebelum penyidikan terhadap tersangka KPK, Djoko Susilo, selesai. Padahal, polisi sangat memerlukan barang bukti itu untuk menyidik lima tersangka yang mereka tahan.

Sementara itu, penyidikan KPK terhadap tersangka Djoko akan terhambat jika saksi kuncinya, Sukotjo Bambang, tak bisa diperiksa KPK. Polisi pun sudah pasti tak memperbolehkan KPK 'meminjam' Sukotjo untuk diperiksa.

Kemudian, untuk mekanisme peminjaman barang bukti dari KPK ke Polri, menurut dia, tak perlu pakai surat perintah dari pengadilan. "Ya tinggal pinjam saja, tapi ya tetap KPK tak akan berikan," kata dia.

Untuk menyelesaikan perkara ini, lanjut Andi, jalan satu-satunya adalah Polisi harus legawa menyerahkan kasus simulator SIM ini kepada KPK. Sebab, secara hukum KPK lebih memiliki wewenang untuk menyidik kasus ini.

INDRA WIJAYA
-----Original Message-----
From: syauqiyahya@gmail.com
Date: Fri, 24 Aug 2012 05:42:38
To: forumalumni<forumalumni@googlegroups.com>
Reply-To: syauqiyahya@gmail.com
Subject: Jeruk Makn Jeruk ?

Jumat, 24/08/2012 11:52 WIB

Polri Ingin Tahu Irjen Djoko Susilo Terima Suap atau Tidak

Danu Mahardika - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri memeriksa Irjen Djoko Susilo sebagai saksi kasus pengadaan simulator untuk ujian SIM. Polri ingin mengorek keterangan dari mantan Kakorlantas itu, apakah Djoko benar terima uang suap atau tidak.?

14 Komentar 

Kirim Komentar

waninyocot 

less than a minute ago

srimulatan, lakone pak kumiss.....

Beri Tanggapan

Sandra Momo 

less than a minute ago

Percuma kita coment disini ga akan didengar sm sby,bikin sakit hati malah jadi penyakit mudah2 ada mukzizat dan petunjuk dr Allah SWT untuk menghancurkan kezholiman di Indonesia,dan menggerakan hati para mahasiswa borju maaf mungkin para mahasiswa skr yg bisa kuliah hanya anak2 orang mampu atw anak2 koruptor makanya mereka apatis,ini semua karena mahalnya biaya pendidikan berbeda dgn jaman kami dulu yg masih punya integritas

Beri Tanggapan

NongJe 

7 minutes ago

Apa ada yang percaya dengan penyidikan polri??? kalo mereka bersih pasti ya, masalahnya apa mereke bersih??? apa ada polisi yang mau perbaiki citra nya???

Beri Tanggapan

Ulat_Bulu 

7 minutes ago

Pasti ngaku, iya saya korupsi...

Beri Tanggapan

iwan_irawan 

10 minutes ago

pasti ujung2nya TIDAK TERBUKTI, udah habis dibagi2 sich

Beri Tanggapan

iwan_irawan 

11 minutes ago

pasti ujung2nya TIDAK TERBUKTI

Beri Tanggapan

otnarjah 

12 minutes ago

POLRI rupanya lupa pada adegiumnya sendiri \'KALAU SEMUA MALING MENGAKU, MAKA PENUHLAH PENJARA INI\' . . . . (skrg aja sdh penuh sesak)

Beri Tanggapan

pemirsasetiadetik 

13 minutes ago

Yg punya duit banyak silahkan masuk Polisi RI ya... Yg pinter2, jujur, n rajin tapi gak punya duit silahkan ke sektor swasta aja...

Beri Tanggapan

pemirsasetiadetik 

13 minutes ago

Ya ingin tahu. Soalnya ga bagi2 ya! Hehehe

--

No comments:

Post a Comment