Saturday, September 1, 2012

Gara gara kecap

From: <syauqiyahya@gmail.com>

Rabu, 06/06/2012 18:56 WIB

Gara-gara Kecap, Faisal Basri Tegur Ahok

M Rizki Maulana - detikNews

Jakarta - Persaingan menuju kursi DKI 1 memanas, persaingan antar pasangan calon juga semakin terasa. Salah satunya adalah antara calon gubernur dari jalur independen Faisal Basri dan calon wakil gubernur Basuki T. Purnama (Ahok) yang diusung oleh PDIP dan Gerindra.

Dalam sebuah debat calon gubernur yang diadakan di Universitas Al Azhar Jakarta kedua orang tersebut sempat bersitegang. Penyebabnya adalah karena Faisal tidak terima dirinya dikatakan hanya jualan kecap alias menjual janji kepada masyarakat oleh Ahok.

"Kalau kita (6 calon gubernur) ini jagonya hanya jualan kecap ke kalian mahasiswa," ujar Ahok dalam debat tersebut Rabu (6/6/2012).

Kontan hal ini langsung ditanggapi dengan keras oleh Faisal Basri, karena menurutnya dirinya tidak pernah menjual janji. Dia menilai yang menjual janji adalah calon-calon yang diusung oleh partai politik.

"Jangan bilang semuanya yang jualan kecap! Saya tidak senang," protes Faisal.

Menanggapi protes ini, Ahok terlihat berusaha untuk menenangkan situasi dengan menarik kalimatnya. "Oke saya meminta maaf, jualan kecap tidak semua cagub," ujarnya.

Usai diskusi Ahok menyebut insiden kecil itu sebagai kesalahpahaman. Faisal dinilainya sudah terlalu muak dengan kiprah para politisi dari parpol.

"Beliau wajar saja begitu, beliau lagi emosi, tidak suka dengan parpol. Tapi kan kalo tidak suka hanya ada dua solusinya, satu masuk parpol memperbaiki atau kita revolusi. Parpol itu kan kesepakatan konstitusi negara kita. Nah itu yang saya tawarkan kepada mahasiswa," ucapnya.

Sementara itu Faisal mengaku emosi karena Ahok selalu menyinggung masalah penjualan kecap di beberapa kesempatan. Faisal berjanji akan menegur Ahok lagi jika partner Jokowi itu masih terus menggunakan istilah kecap.

"Kalau dia ngomong lagi seperti itu saya akan peringatkan lagi," tutupnya.

--

No comments:

Post a Comment