Thursday, March 11, 2010

Kehidupan anak desa







 
Kehidupan                 














Link: http://www.sedau.org/files/kehidupan.htm

Kehidupan anak desa

Dalam beberapa hal  kehidupan anak desa dikelurahan Sedau tidak banyak berbeda dengan anak desa ditempat lain. Mereka sesudah  pulang dari sekolah mereka harus membantu keluarganya ,seperti menjaga adik-adiknya sementara orangtuanya berladang(berkebun).Ada juga ikut orangtuanya keladang. Mereka adalah anak independen,kadang-kadang mereka bermain  tanpa supervision oleh orangtuanya atau orang dewasa.

Mereka ada  memelihara binatang kesayangan seperti anjing,kucing ,burung.Kucing adalah  binatang  yang paling mereka sayangi, selain berfungsi membantu menangkap tikus juga sebagai mainan menemani anak-anak.

Luas halaman rumah yang menjadi tempat untuk bermain anak tergantung  dimana letak rumahnya. Ada rumah mereka memiliki halaman yang luas  mereka dapat bermain kejar-kejaran. Ada rumah tidak memiliki halaman, seperti di dalam foto dibawah ini rumah di depan ada sepeda motor itu.Rumah ini terletak ditengah sawah,motor ketua Lepbesis harus diparkir dekat denga rumah tersebut.Bagi anak yang rumahnya tidak memiliki halaman yang luas untuk bermain,mereka akan pergi bermain ditempat temannya yang memiliki halaman luas.Pada umumnya anak desa sharing mainan dengan teman-temannya.


 
Rumah ditengah sawah
 
Anak-anak sedang bermainMencintai lingkungan hidup
 

No comments:

Post a Comment