Sunday, March 21, 2010

Pria Lansia Miliki Kehidupan Seksual Lebih Baik






From: hernawan widjajanto




sampe 70 th masih sip

>>>>>>>>>>>>>>

Kamis, 11 Maret 2010 19:41 WIB
LONDON--MI: British Medical Journal melansir hasil sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Chicago terhadap enam ribu orang terkait kehidupan seksual pria dan wanita di usia lanjut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kehidupan seksual para pria lanjut usia lebih baik dibanding para wanitanya.

Selain lebih aktif gairah seksualnya dibanding lawan jenisnya, pria lansia juga terbukti lebih baik bahkan masih mendambakan untuk menjalani aktivitas seksual mereka. "Meskipun baik pria dan wanita lansia memang cenderung menunjukkan penurunan gairah seksual mereka seiring bertambahnya usia, namun para wanita cenderung menunjukkan penurunan gairah yang lebih cepat dibanding para pria di usia lanjut," disimpulkan oleh penelitian tersebut.

Sebanyak 39 persen pria lansia berusia antara 75 hingga 85 tahun menyatakan masih melakukan aktivitas seksual mereka. Sedangkan di pihak wanita, hanya sebanyak 17 persennya yang masih melakukannya.

Selain itu sebanyak 41 persen pria lansia menyatakan mereka masih tertarik dengan aktivitas seksual ketika hanya sebanyak 11 persen wanita lansia yang mengakuinya masih tertarik.

"Kehidupan seksual sangatlah penting namun kita jarang mempertimbangkannya sebagai bagian kualitas kehidupan. Fakta penelitian tersebut menjadi alasan yang sangat bagus untuk tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan mitra Anda di usia lanjut," ujar pimpinan penelitian, Stacy Tessler Lindau, seorang profesor ginekolog dari Universitas Chicago.

Disimpulkan penelitian tersebut melalui statistik "harapan kehidupan seksual aktif" yang mereka buat, ketika pria berada di usia 55 tahun, mereka masih bisa menikmati kehidupan seksual mereka hingga rata-rata 15 tahun berikutnya. Sementara itu ketika wanita berada di usia 55 tahun, mereka hanya masih bisa mampu menikmati kehidupan seksual mereka selama 10,6 tahun berikutnya. (Mar/health.com/OL-03)


No comments:

Post a Comment