Wednesday, March 10, 2010

MOMENTUM YANG TEPAT





From: syauqi yahya

Rabu, 10/03/2010 15:50 WIB
Umumkan Dulmaltin di Australia
PDIP Nilai Pidato SBY Momentum yang Tepat 
Laurencius Simanjuntak - detikNews

Jakarta - Tindakan Presiden SBY yang mengungkapkan lebih dulu kematian Dulmaltin ke parlemen Australia dianggap tak masalah oleh PDI Perjuangan. Partai oposisi ini bahkan menilai peryataan SBY itu disampaikan dalam momentum yang tepat.

"Kalau toh Presiden SBY di luar negeri sudah bisa memastikan Dulmaltin (tewas), ya pasti beliau mungkin saja sudah mendapatkan informasi akurat A1 dari jajaran intelijen dan Kepala Polri," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, kepada detikcom, Rabu (10/3/2010).

"Momentum tepat yang harus disampaikan oleh Presiden RI berkaitan dengan rencana kedatangan Obama dan keseriusan aparat Polri dan intelijen menumpas jaringan terorisme," imbuh Tjahjo.

Fraksi PDI Perjuangan memberikan apresiasi kepada Polri atas keberhasilannya melumpuhkan jaringan terorisme di Indonesia. Tjahjo menambahkan, sasaran terorisme tetap wilayah Jakarta dan Bali. Sementara untuk sasaran antara adalah daerah konflik seperti Poso dan Maluku. "Kita harus tetap waspada," katanya.

Anggota Komisi I DPR ini juga mengimbau intelijen harus cermat, khususnya kepada jaringan baru (usia muda) karena faktor idealisme dan mudah didoktrinkan. 

"Prinsipnya tidak ada kejahatan yang sempurna. Teroris yang di Indonesia merupakan jaringan dunia intenasional. Indonesia sasaran target peledakan saja dengan memanfaatkan struktur masyarakat yang ramah," jelas Tjahjo.

(lrn/nrl)

No comments:

Post a Comment