Friday, January 15, 2010

Menguak Cara Wanita Bermasturbasi

Menguak Cara Wanita Bermasturbasi

MASTURBASI yang dilakukan oleh pria dan wanita merupakan rangsangan disengaja yang dilakukan untuk memeroleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Sepanjang tidak berlebihan, masturbasi sah-sah saja dilakukan. Apalagi bila dilakukan bersama pasangan.

Pertanyaannya kini, bagaimana bila masturbasi itu dilakukan oleh wanita, apakah ada cara khusus? Mengenai hal itu, androlog dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Dr Anita Gunawan SpAnd memaparkan cara pandangnya.

"Masturbasi adalah cara untuk membuat kepuasan seksual dengan berswalayan (melakukan sendiri, orgasme sendiri, tanpa lawan). Tanpa suami, masturbasi dapat menjadi substitusi hubungan seksual bagi seorang wanita. Dengan melakukan masturbasi, seseorang dapat melepaskan ketegangan seksual. Jadi baik pria maupun wanita aman untuk melakukannya, asalkan dalam kondisi bersih," ucap Dr Anita saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Selasa (18/11/2008).

Kondisi bersih, lanjut Anita, menjadi syarat utama kegiatan masturbasi. Sebab kegiatan ini dilakukan langsung di area genital, karena itu baik tangan maupun kondisi alat kelamin harus bersih.

"Kondisi bersih yang dimaksud bukan steril, tapi bersih dengan cara mencuci tangan dan alat genital terlebih dahulu sebelum melakukan masturbasi," imbuh wanita yang menyelesaikan program master di bidang Andrologi Universitas Airlangga, Surabaya ini.

Lebih lanjut Anita memaparkan, masturbasi dapat menjadi cara yang ampuh bagi seorang wanita untuk mengetahui daerah-daerah sensitifnya sehingga menimbulkan orgasme. 

"Masturbasi dapat menjadi sebuah foreplay sebelum ajang bercinta dimulai. Kegiatan ini dapat dilakukan sendiri atau dilihat pasangan, sehingga menjadi bumbu untuk membuat kegiatan bercinta terasa luar biasa," kata istri Dr Gunawan Tirtaraharja, seorang dokter osteoporosis dari Rumah Sakit Medistra itu.

Nah untuk melakukan masturbasi, ada banyak cara yang dapat ditempuh. Baik dengan menggunakan tangan maupun alat. Mengenai hal itu, Anita mengungkapkan benda-benda yang dapat dipilih untuk menjadi alat bantu masturbasi bagi wanita.

"Vibrator yang biasanya untuk memijat bisa juga digunakan untuk masturbasi, dan dildo juga dapat menjadi alternatif lainnya. Dildo yang terbuat dari plastik atau karet yang lentur dan berbentuk penis dapat menjadi alat bantu lain untuk wanita bermasturbasi," tandasnya.

No comments:

Post a Comment