Friday, February 24, 2012

cerpen

From: endah martiningrum

mohon maaf lahir batin bila tiada berkenan....:)

Untuk ragilku: Maafkan ibu...
by Endah Martiningrum on Saturday, October 16, 2010 at 8:57am

Karena ga ke kantor, pagi ini agak santai...msh bisa nggangguin ragil yg msh pules supaya segera bangun..
Usai ia mandi dan pakai baju sekolah, kuperhatikan matanya agak sembab, lalu kutanya, "kok mata adik sembab, apa td mlm ada nangis menjelang bobok?"
Agak kaget juga waktu ia menjawab mengiyakan. Lalu kulanjut lagi..."kenapa fifah nangis?".
Dia menjawab, "iya, semalam fifah nangis karena ibu mau ke jakarta". Td malam memang aku mengingatkannya, bhw hari minggu sore aku berangkat ke jakarta (untuk urusan dinas).
"lhoh? Kenapa begitu..?" tanyaku lagi, dan
Ragil menjawab,"iya, fifah udah gak biasa lagi ditinggal ibu ke jakarta. Kan ibu udah terima SK, udah kerja di sini lagi, kenapa ibu ke jakarta lagi?. Udah gitu ibu kan berangkatnya minggu...". Duh gusti....! Kayaknya ada yg keliru nih...
Lalu kujelaskan pelan pelan, "kak fifah, ibu di jakarta kan cuma 3 malam aja, ntar hari rabu udah pulang lagi..."
Ragil agak terkejut lalu berkata, "oiya?! Jadi kayak waktu ibu ke padang sidempuan itu, cuma 3 malam aja?. Oya sudah kalo begitu...."

Moral of the story:
dalam hidup ini banyak hal hal kecil yg memiliki arti sangat besar... Komunikasi adalah kunci utama dalam suatu jalinan kasih...apalagi dalam keluarga seperti ini.
Mungkin ragil hanya sepintas menangkap informasi bhw ibunya akan ke jakarta, namun ia tak mendapat informasi lengkap utk apa dan berapa lama.

Afifah, bidadari kecilku... Maafkan ibu ya nak... Ibu tak tau engkau memendam kekacauan hatimu sepanjang tidurmu tadi malam... Insya Allah ibu tdk akan pernah lagi mengacaukan hatimu dg info info yg tidak lengkap seperti ini...
I love you, my angel...
--

No comments:

Post a Comment