Thursday, February 23, 2012

Tiket Mudik KA via Minimarket



From: Suhardono

Minggu, 17/07/2011 19:58 WIB

Tiket Mudik KA via Minimarket Mengecewakan, Dyah Gigit Jari

Nurvita Indarini : detikNews

detikcom - Jakarta, Pembelian tiket kereta api (KA) untuk mudik semakin gampang. Tak harus ke stasiun, tiket KA bisa diperoleh via minimarket atau pun call center. Namun sayang, Dyah terpaksa gigit jari karena layanan tiket KA via menimarket dan call center itu mengecewakan.

"Saya sedang di Semarang, mau mencari tiket untuk mudik dari Jakarta ke Yogyakarta untuk tanggal 26 Agustus sore. Tapi tiket KA Taksaka sudah habis," ujar Dyah, pembaca detikcom, Minggu (27/7/2011).

Pagi tadi pukul 07.30 WIB, Dyah menghubungi call center 121 untuk memesan tiket. Apa lacur, tidak ada petugas yang mengangkat teleponnya. Telepon Dyah baru diangkat petugas sejam kemudian. Sayang, petugas memberi kabar buruk dengan mengatakan tiket KA ke Yogya untuk tanggal 26 Agustus sudah habis.

Dyah juga mencoba datang ke mimimarket yang ditunjuk untuk melayani penjualan tiket mudik. Namun, pelayanannya jauh dari yang dia harapkan. "Saya datang ke dua minimarket. Yang pertama petugasnya ngotot mulai jual tiket pada H-30 bukan H-40. Sedangkan yang satunya error jaringannya," keluh Dyah kecewa.

Harapan dia untuk mudik pada 26 Agustus pupus sudah. Namun, dia berharap masih bisa kebagian tiket untuk 27 Agustus. "Besok saya sudah kerja jadi nggak mungkin ke stasiun. Saya akan coba pesan on line," tutur perempuan yang bekerja di Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, ini.

Kahumas PT KAI Daops I Mateta Rizalul Haq mengatakan, penjualan tiket mudik sejak H-40 dilakukan agar masyarakat bisa lebih leluasa mengatur waktu kepulangannya lebih lama. Semakin banyak tempat dibuka untuk melayani penjualan tiket dimaksudkan untuk semakin memudahkan masyarakat.

"Minimarketnya kan ada banyak di sekitar rumah penduduk. Tidak perlu jauh-jauh ke stasiun, nanti ada ongkos lagi. Belum lagi kalau tiket habis, sudah jauh-jauh ke stasiun bikin kesal," tambah Mateta.

Dia berharap semua sistem pelayanan penjualan tiket berjalan dengan baik, sehingga masyarakat semakin nyaman menggunakan layanan PT KAI. "Kami berupaya semaksimal mungkin. Kalau ada yang belum sempurna, akan disempurnakan," janjinya.

No comments:

Post a Comment